Thursday, April 26, 2018

Tips Cara Aman dan Ampuh Mengusir Tikus dan Curut Dari Rumah

Intipslagi - Rumah Anda sering disambangi tikus dan curut? Tikus termasuk binatang yang menjengkelkan, selain membuat kotor/bau juga dapat merusak barang-barang bahkan risiko terburuknya dapat menyebabkan penyakit. Demikian juga dengan Curut, yang termasuk jenis tikus hanya saja bentuk dan ukuran tubuhnya beda, yakni : badan lebih kecil dan mulut panjang.  Tikus dan curut sama-sama membuat rumah jadi bau pesing dan apek, karena biasanya mereka meninggalkan sisa-sisa makanan di bagian rumah yang gelap dan tersembunyi, seperti : dikolong meja, belakang kulkas, dan ditempat-tempat tersembunyi lainnya. Bahkan tak jarang tikus dan curut menggigit kabel sehingga barang-barang elektronik Anda bisa rusak. Bukan Garam, Ternyata Ular Sangat Takut dengan Dua Benda Ini!
cara mengusir tikus/satriamadangkara.com

Tidak mau stress gara-gara tikus dan curut, bukan? Untuk itulah penting bagi Anda untuk memahami bagaimana cara mengusir tikus dan curut dari rumah. Penasaran bagaimana caranya, simak tips cara aman dan ampuh mengusir tikus dan curut dari rumah, berikut ini : Cegah Penyakit Stroke Dengan Konsumsi 7 Makanan Pengencer Darah Ini

•    Biasakan rumah bersih, rapi dan bebas sampah

Rumah kotor dan banyak sampah menjadi tempat favorit tikus. Untuk itu, pastikan selalu jaga kebersihan, buang sampah keluar rumah dan jangan biarkan remah-remah berjatuhan di lantai agar tidak mengundang tikus/curut.

•    Bersihkan bekas tikus/curut

Tikus dan curut biasanya akan kembali ke tempat yang biasa dikunjunginya melalui bau kencing/kotorannya. Maka itu, agar dia kehilangan jejak, maka segera bersihkan kotoran dan sisa kencingnya. Tidak bisa hanya dengan sabun atau pewangi, tapi Anda juga bisa menetralkannya menggunakan bubuk kopi. Taburkan secara merata di jalan-jalan yang dilalui tikus serta tempat favoritnya agar dia tak lagi kembali kesitu.

•    Pasang jebakan

Memasang jebakan menjadi salah satu alternative untuk menangkap dan memusnahkan tikus/curut. Pasang jebakan di tempat yang biasa dikunjungi tikus/curut. Pastikan berikan umpan makanan kesukaannya, misalnya : daging ayam dan jagung manis untuk tikus dan ayam/ikan untuk curut.

•    Berikan bahan-bahan yang dibenci tikus

Tikus dan curut tidak menyukai bau-bauan yang menyengat, seperti : kapur barus, cuka, buah bintaro, kulit durian, lada hitam, kapur barus dan lainnya. Untuk itulah, Anda bisa menempatkan salah satu bahan yang Anda miliki di tempat-tempat yang biasa disambangi tikus. Dijamin dia tidak akan kembali lagi ke rumah Anda.

•    Jika tikus bersembunyi di plavon rumah, maka…

Biasanya tikus tidak hanya menganggu bagian dalam rumah, tapi bisa juga bagian atas plavon. Ini memang susah, karena tidak mungkin Anda memanjat plavon tiap hari.  Untuk mengatasinya, Anda bisa membersihkan plavon dari sampah dan sisa makanan yang dibawa tikus, kemudian berikan bahan-bahan yang tidka disukai tikus, seperti : kapur barus, daun mengkudu, daun sirsak, buah bintaro, kulit durian dan lainnya. Hindari memberi racun tikus, karena membuatnya mati sembarangan dan bangkainya menyebabkan bau menyengat.

•    Bubuhkan bubuk kulit telur pada kolong kulkas/mesin cuci dan alat elektronik lainnya

Jika tikus sering merusak alat elektronik Anda, maka Anda bisa menyiapkan bubuk kulit telur. Cukup sebarkan pada kolong kulkas dan tempat lainnya yang difavoritkan tikus. Dijamin tikus akan menggelepar saat terkena/mencium bubuk kulit telur.

•    Jika kendaraanmu dihuni tikus, maka

Tikus juga suka bersembunyi di mobil maupun didalam kolong sepeda motor, untuk itu segera bersihkan sampah atau kotoran yang baisa dibawa tikus. Lalu pasang kamper/kapur barus atau bisa juga wangi-wnagian yang membuat tikus akan menjauh dan tak akan berani kembali lagi.
Beberapa tips sederhana mengusir tikus dan curut diatas diharapkan membantu meringankan beban masalah Anda akibat binatang pengerat yang menyebalkan itu. Semoga bermanfaat yaa!
Tags :
cara mengusir curut dengan bahan alami
kelemahan tikus curut
tikus curut melindungi dirinya dengan cara
cara menghilangkan bau curut
cara membasmi tikus rumah dengan efektif
umpan untuk tikus curut
cara mengusir tikus
cara menutup lubang tikus di tanah

Loading...

Baca Juga

Tips Cara Aman dan Ampuh Mengusir Tikus dan Curut Dari Rumah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar