Tuesday, November 24, 2015

7 Cara Alami dan Ampuh Atasi Luka Memar

Intipslagi - Pernahkah Anda mengalami luka memar pada bagian tubuh yang terbuka. Misalnya : wajah, tangan dan kaki? Luka memar bisa disebabkan karena jatuh, pukulan, atau tanpa sengaja terbentur benda keras. Secara medis, luka memar merupakan satu kondisi dimana darah mengalami pembekuan dan tidak bisa mengalir sempurna akibat adanya trauma. Meskipun  memar tidak berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya, namun memar yang tidak dirawat dengan baik tentu butuh waktu lama untuk proses penyembuhannya.
mengatasi-luka-memar
Atasi Luka Memar
Jika Anda ingin luka memar bisa sembuh dan hilang dengan cepat, pastikan lakukan 7 Cara Alami dan Ampuh Atasi Luka Memar  berikut ini :

1.    Kompres Es batu

Jika Anda mengalami luka memar, Anda bisa langsung mengompres dengan es batu. Cara ini tidak hanya mengurangi rasa sakit akibat memar, tapi juga menghilangkan memar dengan cepat. Caran ya : bungkus es batu dengan handuk, kemudian tempelkan pada luka memar. (Cara Ampuh agar Bulu Ketiak tidak Cepat tumbuh)

2.    Kompres air hangat

Tidak hanya es batu, Anda bisa juga mengompres luka memar menggunakan air hangat. Air hangat berkhasiat melancarkan sirkulasi darah yang mengalami pembekuan sehingga memar akan cepat memudar. (Keajaiban Kerokan yang Wajib Anda Tahu)

3.    Daun seledri

Daun seledri tidak hanya bermaanfaat menyedapkan masakan, tapi juga efektif mengurangi nyeri dan menyembuhkan luka memar. Caranya dengan menghaluskan seledri, lalu membubuhkan pada luka memar. (Buah-Buahan Penambah darah yang Wajib Anda tahu)

4.    Konsumsi makanan sumber vitamin C

Memar pada tubuh bisa jadi bukan berasal dari benturan atau terjatuh, tapi akibat kekurangan vitamin C yang membuat dinding pembuluh darah menjadi rapuh.  Penuhi kebutuhan vitamin C agar dinding pembuluh darah lebih kuat dan risiko memar bisa dihindari. (Tips Agar Bumbu Blender Seenak Bumbu Ulek)

5.    Cuka apel

Cuka apel juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi memar dengan cepat. Caranya, campurkan air hangat dengan cuka apel secukupnya. Gunakan kain untuk mengompres luka. (Kumpulan Gambar Lucu, Unik dan Menghibur)

6.    Buah Nanas

Kandungan enzim bromealin dalam buah nanas tidak hanya bermanfaat mengempukkaan daging, tapi juga menyembuhkan memar dengan cepat. Caranya dengan menghaluskan buah nanas, lalu kompreskan pada luka memar, diamkan hingga kering, baru dech bilas.

7.    Kompres daun sirih

Kandungaan alami dalam daun sirih sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya ampuh menyembuhkan luka memar dengaan cepat. Caranya : cukup mengucek/meremas daun sirih hingga berair, lalu menempelkannyaa pada luka memar.
Ternyata ada banyak cara alami yang berkhasiat mengatasi memar pada tubuh. Semoga informasi yang berjudul 7 Cara Alami dan Ampuh Atasi Luka Memar diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

7 Cara Alami dan Ampuh Atasi Luka Memar
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar