Thursday, May 25, 2017

5 Penyakit Ini Buat Tangan dan Kaki Sering Mati Rasa

IntipsLagi - Pernahkah Anda mengalami mati rasa pada tangan dan kaki secara tiba-tiba? Mati rasa seringkali terjadi pada seseorang, bahkan gejala ini seringkali diabaikan karena dianggap sebagai hal yang biasa. Padahal terlalu sering mengalami mati rasa pada tangan dan kaki haruslah diwaspadai, karena bisa jadi ini merupakan gejala awal suatu penyakit serius. Hem, pasti Anda terkejut setelah mengetahui kenyataan ini, bukan? Agar tidak terjadi keterlambatan, sebaiknya Anda kenali beberapa jenis penyakit yang diawali dengan gejala mati rasa pada tangan dan kaki. Apa sajakah itu, simak langsung informasinya sebagaimana dilansir dalam situs boldsky.com, berikut ini : Bahaya! Ini 7 Kebiasaan Sepele yang Wajib Dihindari Setelah Makan

Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyebab neuropati perifer yang umumnya juga diawali dengan gejala mati rasa pada tangan dan kaki.Atasi Keriput di Bawah Mata Dengan 6 Bahan Dapur Ini

Penyakit sistemik

Penyakit sistemik merupakan penyakit yang dapat mempengaruhi keseluruhan dari organ tubuh yang membuat penderitanya mengalami mati rasa, misalnya : kelainan pada ginjal, ketidakseimbangan hormone, dan lainnya.

Tarsal Tunnel Syndrome

Penyakit Tarsal Tunnel Syndrome atau yang disebut juga sebagai neuralgia tibialis posterior ini sebabkan tumit mengalami mati rasa yang apabila tidak diobati dapat menyebar ke seluruh bagian tubuh dan mengakibatkan kerusakan secara permanen.

Multiple sclerosis

Penyakit ini membuat penderitanya mengalami mati rasa ringan pada awalnya. Penyakit Multiple sclerosi ini berisiko mengganggu selubung myelin yang membuat sistem saraf pusat menjadi rusak sehingga secara tidak langsung dapat mempengaruhi keseimbangan tubuh, dari mulai sebabkan pusing, mudah lelah dan kehilangan keseimbangan.

Peripheral Artery Disease

Peripheral Artery Disease merupakan jenis penyakit yang ditandai dnegan gejala mati rasa. Hal ini terjadi akibat terakumulasinya plak di arteri yang membawa darah ke dalam organ tubuh lainnya. Jika tidak diobati, maka plak akan mengeras dan mempersempit arteri serta menghalangi aliran darah dan suplai oksigen ke seluruh tubuh.
Hem, rasanya serem sekali bukan? Oleh karena itu, pastikan jangan sepelekan gejala mati rasa pada tangan dan kaki. Segera periksakan diri ke dokter agar tidak terjadi keterlambatan.

Tags : cara menghilangkan mati rasa pada kaki, penyebab mati rasa pada tangan, penyebab mati rasa pada tubuh, obat mati rasa pada kulit, pengertian mati rasa, kaki mati rasa sebelah, kulit mati rasa sebagian, jempol kaki mati rasa gejala penyakit apa

Loading...

Baca Juga

5 Penyakit Ini Buat Tangan dan Kaki Sering Mati Rasa
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar