Tuesday, January 19, 2016

Tujuh Cara Mudah Bersihkan Zat Kimia dari Tubuh

Intipslagi - Siapa sich yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat dan bebas penyakit? Sayangnya, di era modern seperti sekarang ini, kita sangat sulit terbebas dari zat-zat kimia yang bersifat toksik bagi tubuh. Tak hanya makanan yang mengandung peptisida, karena hampir setiap hari kita selalu  bersentuhan dengan beragam produk kosmetik, produk pembersih, dan berbagai produk lainnya. Berbagai produk tersebut umumnya mengandung zat-zat kimia yang bisa diserap tubuh dan konon dapat memicu gangguan medis diantaranya : gangguan kesuburan, asma, kanker, dan lain sebagainya.
Lalu apakah kita harus menghindari zat kimia, sementara kebanyakan produk saat ini bnyak menggunakan zat kimia? Menghindari zat-zat kimia di era modern saat ini bisa dikatakan cukup sulit, meski begitu Anda tidak perlu putus asa, karena setidakn ya kita masih bisa menghilangkan kadar toksik yang terlanjur mengendap dalam tubuh. Ingin tahu caranya? Simak informasi tentang Cara Mudah Bersihkan Zat Kimia dari Tubuh berikut ini  :

1.    Mengonsumsi makanan organic

Upaya paling aman untuk mengurangi paparan pestisida adalah dengan cara memilih bahan pangan yang organic, misalnya : buah, sayuran, daging dan susu.

2.    Rutin Olahraga

Olahraga tidak hanya  membuat tubuh lebih segar dan bugar, tapi juga bisa membantu tubuh  dalam  mengikis kandungan racun dan zat kimia yang mengendap dalam tubuh. Karena itu, jangan malas olahraga yaa!

3.    Penuhi kebutuhan Cairan

Cairan tidak hanya  bermanfaat untuk  menghidrasi tubuh, tapi juga membantu membersihkan toksin dari dalam tubuh.  Karena itu, selalu penuhi kebutuhan cairan setiap hari.

4.    Tidur yang cukup di malam hari

Tidur yang cukup di malam hari merupakan hal yang wajib  dilakukan, karena pada saat itu sistem tubuh kita akan mengeluarkan racun. Oleh karena itu, jangan tidur terlalu malam atau  bangun terlalu siang agar proses pembuangan racun  bisa berjalan optimal.

5.    Kurangi makanan berlemak

Lemak merupakan bagian tubuh yang mudah mengikat zat kimia toksik, oleh karena itu pastikan Anda mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak misalnya : kulit ayam, gorengan,, dan lainnya.

6.    Gunakan produk kecantikan yang bebas dari zat kimia berbahaya

Banyak produk kecantikan yang mengandung zat-zat kimia berbahaya yang  mudah menyerap melalui pori-pori kulit. Oleh karena itu, pastikan memilih produk kecantikan yang bebas dari zat kimia berbahaya, misalnya : mercuri, phthalate dan paraben.

7.    Pilih bahan pembersih alami

Pada produk pembersih terdapat kandungan zat kimia yang bersifat  toksik.  Apabila zat tersebut terhirup oleh tubuh dalam jangka waktu panjang, pastilah dapat membahayakan kesehatan tubuh. Untuk itu, cobalah  memilih produk pembersih dari bahan alami, msialnya : cuka baking soda,  jeruk nipis, dan lainnya.
Semoga informasi yang berjudul Tujuh Cara Mudah Bersihkan Zat Kimia dari Tubuh diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya :

Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini
7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Keindahan Bibir
9 Kebiasaan yang Membuat Rambut Susah Panjang
Cara Ampuh Agar Bulu Ketiak Tidak Cepat Tumbuh
10 Makanan yang Berkhasiat Mencegah dan Melawan Kanker

Loading...

Baca Juga

Tujuh Cara Mudah Bersihkan Zat Kimia dari Tubuh
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar